Agar Bisa Bersaing, Media Baru Harus Cerdik

CEO Asumsi.co Pangeran Siahaan di MGN Journalist Day/Medcom.id/Theofilius CEO Asumsi.co Pangeran Siahaan di MGN Journalist Day/Medcom.id/Theofilius

Jakarta: CEO asumsi.co Pangeran Siahaan berpendapat media baru dituntut cerdik dalam menciptakan konten. Terutaman untuk bersaing dengan media konvensional dan netizen di media sosial. 


"Kita buat storytelling lebih dalam, lebih baik, dan lebih menarik," kata Pangeran dalam Journalist Day 2022 di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 17 Maret 2022.

Pangeran mencontohkan medianya yang membuat konten District. Program ini menyoroti sudut-sudut Ibu Kota yang jarang dilirik. Contoh konten lainnya ialah Kerah Biru yang memotret pekerjaan unik dan tidak biasa.

"Misalnya tukang sedot tinja, kalau di media mainstream siapa yang mau menonton hal jorok-jorok begitu?," ujar host YouTube Regista ini.

Dirinya menambahkan beberapa  upaya media baru untuk mengoptimalkan seluruh platform. Mulai dari YouTube, Instagram, hingga Twitter. 
 
"Ini untuk mendemokratisasi penciptaan informasi jadi tidak cuma (dibuat) oleh (media) yang punya resource besar," jelas dia.



(UWA)