Bupati Bone Bolango Tutup Sementara Kompleks Perkantoran

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. ANTARA/Adiwinata Solihin Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. ANTARA/Adiwinata Solihin

Apakareba: Bupati Bone Bolango Hamim Pou menerbitkan surat pemberitahuan  (SP) penutupan sementara aktivitas di lingkungan perkantoran Bupati Bone Bolango, Provinsi  Gorontalo. Penutupan tersebut berlangsung pada 21 hingga 23 Juli 2021.
 
SP Nomor: 009/BUP-BB/193 /VII/2021 ditandatangani pada 19 Juli 2021. SP ditujukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD).
 
Dilansir dari Medcom.id, dalam surat pemberitahuan tersebut, Hamim memerintahkan seluruh kepala  OPD untuk menutup kantor dan memberlakukan kerja dari rumah  (work from home/WFH) bagi pegawai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja masing-masing pada 21-23 Juli 2021.

"Hal ini dalam rangka menghentikan penyebaran serta upaya pencegahan covid-19 di lingkungan Kantor Bupati Bone Bolango dan sekitarnya serta sambil dilakukan penanganan sesuai prosedur oleh Satgas Covid -19," tutur Hamim dalam SP tersebut. Dengan langkah tersebut pelayanan terhadap masyarakat akan dilakukan secara daring atau berbasis aplikasi.

Baca juga: Ternyata Ada 46 TKA Cina Yang Masuk Sulsel
 
Dia juga meminta kepada seluruh kepala  OPD agar melaporkan pelaksanaan sistem WFH kepadanya melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah setempat. Hamim menginginkan laporan tersebut agar sesuai format yang diatur dengan lampiran yang terdapat dalam Surat Edaran Bupati Nomor 007/Bup-BB/96/VI/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango Tahun 2020.

Menurutnya jika diperlukan untuk tetap hadir, Hamim meminta kepada seluruh pegawai agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Hal-hal terkait dengan pelayanan yang tidak dapat dilakukan secara daring atau jenis pelayanan yang mengharuskan kehadiran petugas, maka pengaturannya diserahkan kepada saudara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Hamim.

 



(NAI)