Wajib Coba! Ini Trik Make Up untuk Wanita Berkacamata

Kamu tetap bisa merias wajah dan terlihat menawan meski menggunakan kacamata. Foto: Freepik Kamu tetap bisa merias wajah dan terlihat menawan meski menggunakan kacamata. Foto: Freepik

Jakarta: Menggunakan kacamata seringkali membuat riasan wajah atau make up menjadi kurang maksimal. Harus ada trik-trik khusus agar make up terlihat menonjol dan tidak tertutup oleh lensa kacamata.

Lantas bagaimana caranya? Dilansir dari Medcom.id, simak trik yang bisa Anda lakukan agar make up terlihat on point meski harus memakai kacamata:

 

1. Bermain dengan eyeliner

Pilih warna eyeliner seperti biru tua (navy) atau burgundy (merah anggur) untuk mempercantik matamu. Saat pergi ke pesta, aplikasikan warna-warna ini untuk tampilan smokey.

Anda juga bisa sedikit bereksperimen saat mengaplikasikan eyeliner dengan membuat tampilan mata bersayap (winged eyes).

2. Maskara waterproof

Anda tentu menginginkan maskara yang tidak akan menempel pada lensa. Sebaiknya pilihlah maskara waterproof.

Caranya, oleskan satu lapis maskara dari akar ke ujung seperti yang biasa kamu lakukan, tetapi pada lapisan kedua. Lalu, fokuskan hanya pada akarnya saja.

3. Bentuk alis dengan sempurna

Meskipun, kacamata mungkin menyembunyikannya, bentuk alis yang bagus akan membuat tampilan riasan di wajahmu jadi sempurna. Jadi, perhatikan juga bentuk alis Anda.



(UWA)

Berita Lainnya