Sulsel Antusias Jadi Tuan Rumah Studi Lemhanas 2022

 Wakil Gubernur Lemhanas RI Mardysa TNI Wieko Sofyan (ANTARA) Wakil Gubernur Lemhanas RI Mardysa TNI Wieko Sofyan (ANTARA)
Makassar: Provinsi Sulawesi Selatan menjadi satu dari empat daerah yang terpilih menjadi Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII 2022 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI). Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman.

 

Menurut Andi kegiatan ini dapt berpengaruh positif terhadap akselerasi pembangunan di Sulsel. Pasalnya Sulsel merupakan lokasi strategis yang menjadi hub wilayah Indonesia bagian Timur.

 

"Tentunya hasil kajian dari peserta SSDN Lemhanas akan menjadi masukan penting bagi kami dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Sulsel," ujar Andi dilansir dari Antara, Selasa, 5 April 2022.

 

Dirinya juga menyebut pentingnya membangun sebuah sistem kepercayaan didalam Pemerintahan. "Kita juga harus menjaga bagaimana memperkuat sistem pertahanan dan keamanan kita," ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Gubernur Lemhanas RI Mardysa TNI Wieko Sofyan memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan Pemprov Sulsel. Ia menyebut kedatanganya di sulsel bertujuan untuk mendapatkan informasi yang bisa dijadikan sebuah seminar.

 

 "Tujuan kami di Sulsel untuk mendapatkan informasi yang nantinya akan menjadi bahan pada kegiatan seminar akhir PPRA LXIII," kata Wieko 

 

 



(UWA)