Laznas WIZ Bagikan 12 Gerobak untuk UMKM di Makassar

Direktur Laznas WIZ Syahruddin saat menyerahkan bantuan gerobak secara simbolis kepada pihak Laznas WIZ Sulsel di Makassar. Foto: Antara/HO-panitia Direktur Laznas WIZ Syahruddin saat menyerahkan bantuan gerobak secara simbolis kepada pihak Laznas WIZ Sulsel di Makassar. Foto: Antara/HO-panitia

Makassar: Lembaga amil zakat nasional (Laznas) Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melalui program Berkah Mandiri Tebar Gerobak Nusantara membagikan 12 gerobak untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bantuan ini ditujukan untuk keluarga prasejahtera dan kurang mampu.

Direktur Laznas WIZ, Syahruddin, mengatakan pendirian program ini didasari oleh keprihatinan atas kondisi UMKM yang kekurangan modal usaha. Program ini menyasar bagi masyarakat yang fokus membangun mitra usaha.

“Keterbatasan ini membuat mereka tertinggal jauh dan kalah bersaing dibandingkan pedagang lain. Ini juga tahap awal untuk target 50 gerobak yang akan kami hadirkan di kota Makassar,” terang Direktur Laznas WIZ, Syahruddin, demikian dikutip dari Antara, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca: BP2M1 dan UMI Tunjuk RS Ibnu Siga Jadi Pusat Pemeriksaan PMI

Kepala Zakat Informasi Keagamaan Islam dan Kanwil Wakaf Kementerian Sulawesi Selatan, Kaswad Sartono, mengapresiasi langkah Laznas WIZ untuk mendorong pelaku usaha mandiri. Dia berharap bantuan zakat ini aman sesuai syariat Islam.

“Artinya sasaran penerima manfaat sesuai dengan delapan asnaf dan yang terpenting aman sesuai regulasi. Pembiayaannya aman dari audit, artinya berkompeten dan amanah dalam mengelola keuangan rakyat,” tutur Sartono.



(UWA)

Berita Lainnya