Movie Mania Makassar, Yuk Belajar dan Nonton Film Asia Terbaik di JAFF

Sumber: Instagram @makassarscreen Sumber: Instagram @makassarscreen

Apakareba: Tahun ini, Joga-Netpac Asian Film Festival (JAFF) kembali digelar di Indonesia. JAFF merupakan festival film terbesar di Indonesia yang telah hadir selama 15 tahun. Sebanyak 128 film diputar secara daring dan langsung di 15 kota. Kabar baiknya, Makassar menjadi salah satu kota yang akan jadi destinasi festival ini.

JAFF menggandeng SEAscreen Academy-Rumata’ ArtSpace Makassar untuk menyukseskan festival ini. Riri Riza selaku Pendiri Rumata’ ArtSpace sekaligus Direktur SEAscreen Academy, menjelaskan bahwa JAFF sebagai wadah bagi pembuat film untuk menjalin relasi.

“JAFF adalah sebuah festival yang memiliki visi dan etos serta semangat menjalankan kerja dengan optimal dengan ambisi yang tinggi dan terukur. JAFF kemudian menjadi sebuah festival yang termasuk paling konsisten di Asia Tenggara yang fokus pada pemutaran-pemutaran film Asia Tenggara bukan hanya dalam kaitan terbaik, tetapi dalam memberi highlight dan memberi warna pada sinema Asia,” sebutnya.

Melalui JAFF, Riri berharap industri film di Indonesia khususnya di wilayah Timur Indonesia akan terdorong untuk lebih percaya diri dalam memproduksikan film-film lokalnya. Dengan hadirnya JAFF di Makassar, tentunya hal ini akan membuka kesempatan bagi komunitas film di sana untuk belajar seluas-luasnya.

Khusus di Makassar, JAFF diselenggarakan pada 27-28 November 2020 di gedung kesenian Rumata’ ArtSapce, Jalan Botonompo, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Tamalate. Berikut jadwal film-film yang akan ditayangkan di Rumata’ ArtSpace.

Jumat, 27 November 2020

14.00 WITA – Layar Komunitas 1  

16.00 WITA – Asian Perspective

18.00 WITA – Light of Asia 5

 

Sabtu, 28 November 2020

10.00 WITA – Layar Komunitas 2

13.00 WITA – Layar Komunitas 3

16.00 WITA – Indonesian Film Splash Short 1

18.00 WITA – Asian Perspective

Penyelenggaraan 15th JAFF ‘Kinetic’ akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat Indonesia tengah dilanda pandemi covid-19. Kapasitas penonton di setiap satu slot programnya hanya menerima 20 kuota penonton. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui akun instagram @makassarscreen tanpa dipungut biaya.

Menarik sekali bukan? Yuk, buat movie mania Makassar jangan sia-siakan momentum ini, langsung beli tiketnya di akun instagram yang telah disebutkan tadi. Sebab, JAFF bersama SEAscreen Academy akan menghibur kalian dengan sinema yang pastinya keren-keren banget!

 

 

 

 

 



(SYI)