Ribuan Pelajar di Sulsel Telah Divaksinasi, Siswa Berharap Bisa Cepat Sekolah Tatap Muka

Vaksinasi untuk pelajar. Medcom.id/Christian Vaksinasi untuk pelajar. Medcom.id/Christian

Apakareba: Sebanyak 53.966 atau 5,5 persen pelajar berusia 12-17 tahun di Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan vaksinasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel telah menggerakkan  vaksinasi bagi pelajar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), sejak Juli 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mensyukuri animo pelajar yang tinggi dalam menjalani vaksinasi covid-19.

"Dengan vaksinasi, kita membangun herd immunity (kekebalan kelompok)," katanya, dikutip dalam keterangan pers pemerintah di Makassar, Selasa, 24 Agustus 2021.

Di antara pelajar yang telah menjalani vaksinasi ada Nisa, siswa SMAN 7 Makassar. Ia mengikuti vaksinasi dalam program Kebut Vaksinasi Sulawesi Selatan bagi Pelajar SMA dan SMK yang berlokasi di SMAN 22 Makassar.

Baca: Menteri PPPA: Budaya Patriarki Masih Mengakar di Tengah Masyarakat

Nisa berharap kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilakukan usai para pelajar divaksinasi. Selain itu, Fikri Fahrezy, yang juga pelajar SMAN 7 Makassar juga mengikuti layanan vaksinasi keliling yang disediakan Pemprov Makassar.

"Alhamdulillah ada vaksinasi keliling dari Pemprov Sulsel yang membantu dan memudahkan kami, sehingga tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin," kata dia, seperti dilansir dari Antara. (Antara)



(RAI)

Berita Lainnya