Guncangan Gempa Larantuka Terasa Hingga Kota Makassar

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Gempa magnitudo 7,5 di Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengguncang hingga sebagian wilayah di Sulawesi Selatan. Guncangan terasa di Kota Makassar dan sekitarnya. 
 
Salah satu warga Makassar, Faizal, mengaku merasakan getaran yang cukup kencang. Spontan, Faizal bersama beberapa temannya langsung berlarian dari lantai dua rumah. 
 
"Keras sekali. Saya kira saya pusing ternyata ada yang berteriak gempa," katanya, dilansir dari Medcom.id, Selasa, 14 Desember 2021.

Mendengar teriakan gempa dari teman-temannya itu, ia turun ke luar rumah sambil berlari. Di luar rumahnya, warga kompleks yang terletak di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, sudah berada di luar rumah. 

Tidak hanya itu, gempa juga terasa di salah satu gedung perusahaan di Kota Makassar. Getaran tersebut dirasakan pekerja Menara Bosowa yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.
 
Gempa tersebut terasa dan hingga seluruh orang yang berada di dalam gedung dievakuasi. Dalam video yang beredar tersebut, ada sebanyak ratusan orang berada di pekarangan gedung tersebut.
 
"Gempa terasa sampai ke Gedung Menara Bosowa, semua sedang dievakuasi," kata salah seorang dalam video berdurasi 23 detik tersebut.
 
Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan dua peringatan potensi terjadinya tsunami pascagempa yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Melansir situs BMKG, gempa magnitudo 7,5 terjadi pada Selasa, 14 Desember 2021, pukul 10.20 WIB. Titik gempa di 7.59 Lintang Selatan, 122.26 Bujur Timur.



(RAI)

Berita Lainnya