Awas! Tiruan Email DJP, Ini Email Resminya

himbauan DJP agar masyarakat hati-hati dalam menerima email yang mengatasnamakan DJP. Foto: Screenshoot tim Apakareba himbauan DJP agar masyarakat hati-hati dalam menerima email yang mengatasnamakan DJP. Foto: Screenshoot tim Apakareba

Apakareba.id: Sebuah peringatan beredar di media sosial Twitter melalui akun @Ayoe_Miauw yang mengatakan bahwa adaa modus penipuan baru melalui surat dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kementerian Keuangan. Dalam surat tersebut terdapat link atau tautan yang apabila diklik akan mengunduh aplikasi trojan ke dalam perangkat pengguna.

" Hati-hati!!! Modus baru lagi lewat surat DJP, pas diklik ternyata install aplikasi trojan. Isi suratnya emang ngeri sih jd pengen ngeklik, " sebut akun @Ayoe_Miauw dikutip Apakareba, Selasa, 28 Maret 2023.

Modus penipuan ini cukup berbahaya karena surat dari DJP dianggap sah dan banyak orang yang tergoda untuk mengklik link tersebut. Hal ini dapat membuka akses bagi para penjahat siber untuk mengambil alih kontrol atas perangkat pengguna dan mencuri data pribadi.

Sebagai langkah pencegahan, DJP menegaskan bahwa mereka hanya memiliki Email dengan domain resmi @pajak.go.id. Jika menerima surat elektronik dari DJP yang mencurigakan, masyarakat diharapkan untuk segera melaporkannya ke pihak berwenang.

" Email resmi DJP hanya dari domain @pajak.go.id. Abaikan jika #KawanPajak mendapatkan email selain dari domain email resmi DJP, " jelas akun Twitter DJP @DitjenPajakRI



(FPR)