Film Black Adam Keruk Rp2,1 Triliun dalam Sepekan Penayangan

Film Film "Black Adam" (ANTARA/Warner Bros)

Film 'Black Adam' berhasil mengumpulkan total USD140 juta dolar Amerika. Nilai itu setara dengan Rp 2,1 triliun pada akhir pekan perdananya.

Dilansir dari Antara, Senin, 24 Oktober 2022, film yang dibintangi Dwayne Johnson itu mendapat USD73 juta (Rp1,1 triliun) di 76 pasar internasional. Sementara itu, film dari karakter penjahat super DC Comic itu di wilayah domestik mengumpulkan USD67 juta (Rp 1 triliun).

Selain itu, Black Adam juga berada di urutan pertama di sebagian besar pasar internasional. Pembukaan film tersebut juga dinilai lebih tinggi 27 persen di atas “Shazam!”.

Terlepas dari kritikan yang diperoleh “Black Adam”, film itu malah banyak ditonton oleh keluarga. Seperti di Australia mengalami lonjakan 90 persen dari Jumat sampai Sabtu, Korea naik 98 persen dan Prancis naik 67 persen.

Penonton pun sudah memberikan nilai 90 persen di Rotten Tomatoes. Di mana ini merupakan terbaik untuk film DC dalam satu dekade.

Film itu juga tampil sangat baik di pasar di mana DC unggul, termasuk Asia Latin dan sebagian Asia Tenggara.

Di IMAX, “Black Adam” menghasilkan USD10,8 juta (Rp168 miliar) secara global. Termasuk USD4,5 juta (Rp70,1 miliar) dari 343 layar luar negeri.

Ada dua akhir pekan yang cerah di depan untuk “Black Adam” sebelum “Black Panther: Wakanda Forever” rilis.



(SUR)

Berita Lainnya