TMMD Kodim 1418 Mamuju Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 yang dilaksanakan Kodim 1418 Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Mamuju, Minggu (07/8/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 yang dilaksanakan Kodim 1418 Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Mamuju, Minggu (07/8/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Apakareba: Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang dilaksanakan Kodim 1418 Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), memberi pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Komandan Kodim (Dandim) 1418 Mamuju, Letkol Infanteri, Imasfy, mengatakan Kodim Mamuju membentuk satuan tugas tim kesehatan untuk menyukseskan program TMMD yang dilaksanakan di Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

"Tim kesehatan yang diturunkan memberikan pengobatan kepada masyarakat. Selain itu, tim memberikan vitamin dan memberikan edukasi pola hidup sehat," katanya, dikutip dari Antara, Senin, 8 Agustus 2022.

Program pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat atas dasar kepedulian terhadap sesama dan membangun rasa kekeluargaan personel TNI dengan masyarakat. Masyarakat diimbau proaktif apabila membutuhkan pertolongan kesehatan kepada tim kesehatan satgas TMMD tersebut.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, personel TNI dalam program TMMD juga membangun sejumlah infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat di Kelurahan Sinyonyoi untuk memperlancar aktivitasnya. 

Contohnya, pembangunan sejumlah plat duicker untuk memperlancar aliran air ke sungai agar tidak mengakibatkan banjir. Selain itu, dibangun sejumlah jalan rabat beton dan dilaksanakan pembukaan jalan serta peningkatan jalan.

Darnianti, salah seorang warga, mengaku senang dengan kehadiran TNI yang memberikan pelayanan kesehatan dan membangun sejumlah kebutuhan infrastruktur dan rumah ibadah.

"Kami terbantu dengan kehadiran TMMD karena dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga program tersebut, terus berlanjut," katanya.



(SUR)

Berita Lainnya