Mau Beli Smartphone, Catat 5 Merek Smartphone Terbaik di Indonesia

Xiaomi adalah merek smartphone dengan pangsa pasar terbesar pada Q2 2021 di Indonesia. Xiaomi adalah merek smartphone dengan pangsa pasar terbesar pada Q2 2021 di Indonesia.

Apakareba: Firma riset Canalys merilis laporan terbaru terkait pasar smartphone di Indonesia selama kuartal dua pada 2021. Diketahui merek Xiaomi menduduki peringkat pertama menjadi daftar merek smartphone terbaik.
 
Kelima merek smartphone yang masuk dalam daftar lima terbaik di kuartal dua 2021 adalah Xiaomi dengan pangsa pasar 28 persen, Oppo sebesar 20 persen, Samsung 18 persen, Realme 12 persen dan Vivo 12 persen.

Dalam laporan Canalys tersebut, Xiaomi tercatat mengalami pencapaian signifikan, sebab mampu menduduki peringkat pertama setelah menempati peringkat keempat pada kuartal pertama 2021 lalu.

Melansir Medcom.id, pangsa pasar Xiaomi meningkat sebesar 112 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada 2020 lalu. Sementara itu, peringkat kedua ditempati oleh juara kuartal lalu, yaitu Oppo.

Baca juga: Stop Main HP di Kamar Mandi Kalau Tak Ingin Ini Terjadi
 
Oppo mencatatkan pertumbuhan sebesar dua persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dengan pangsa pasar sebesar 20 persen. Sedangkan Samsung mengalami kenaikan sebesar 23 persen dibandingkan dengan kuartal tahun 2020.
 
Kenaikan ini mengganjar Samsung dengan pangsa pasar hanya sebesar 18 persen dan menempatkannya di peringkat ketiga.  Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Samsung mengalami penurunan pada kuartal satu 2021.



(NAI)