19.525 KK di Palu Terima Bantuan Beras Bulog

Pemerintah Kota Palu kembali mendapatkan bantuan pangan sebanyak 195,250 kg beras. Pemerintah Kota Palu kembali mendapatkan bantuan pangan sebanyak 195,250 kg beras.

Palu: Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mendapatkan bantuan pangan sebanyak 195.250 kilogram beras. Bantuan ini akan disalurkan kepada 19.525 kepala keluarga (KK) sebagai upaya pemerintah menjaga stabilitas ketahanan pangan dalam negeri. 

Penyaluran bantuan beras ini merupakan tahap ke-2 dari Bulog Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional.

"Langkah ini juga bagian dari upaya menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Hasil pantauan Pemkot Palu, harga beras di pasar masih stabil di kisaran Rp12 ribu per kilogram," kata Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Petalolo, dikutip dari Antaranews, Selasa, 12 Agustus 2023.

Irmayanti menjelaskan bantuan pangan ini diberikan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan konsumsi selama tiga bulan ke depan dengan masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima 10 kilogram per bulan. 

"Total beras disalurkan selama tiga bulan sebanyak 585.750 kilogram," kata Irmayanti.

Irmayanti berharap bantuan ini dapat dilaksanakan sesuai maksud dan tujuan untuk menjamin kestabilan kondisi ketahanan pangan di daerah tersebut.



(SUR)