Efisiensi Skala Global, Shopee Indonesia PHK Karyawan

Arsip Foto - Logo Shopee. ANTARA/REUTERS/Edgar Su/am. Arsip Foto - Logo Shopee. ANTARA/REUTERS/Edgar Su/am.

Perusahaan teknologi Shopee Indonesia memutus hubungan kerja dengan sejumlah karyawannya. PHK dilakukan perusahaan wilayah Indonesia bagian dari langkah efisiensi yang sejalan dengan fokus perusahaan secara global.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira menyebut perusahaannya harus dengan berat hati melepas sejumlah karyawan. Keputusan itu langkah terakhir yang mesti ditempuh seusai melakukan penyesuaian kebijakan bisnis.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” kata Radynal, dilansir dari Antara, Senin, 19 September 2022.

Menurut Shopee, langkah efisiensi sejalan dengan fokus perusahaan secara global guna mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Hal itu merupakan dua komponen yang penting dalam menjalankan bisnis di tengah-tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini.

“Perusahaan akan berfokus ke pertumbuhan bisnis yang mandiri serta berkelanjutan, dan kami ingin memperkuat dan memastikan operasional perusahaan kami stabil di situasi ekonomi saat ini,” ujar Radynal.

Karyawan yang terdampak dipastikan mendapatkan pesangon sesuai ketentuan perundang-undangan dengan tambahan satu bulan gaji. Karyawan yang terdampak masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan dengan seluruh manfaatnya sampai akhir tahun.

Shopee Indonesia juga memastikan bahwa langkah efisiensi tak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada seluruh penjual, pembeli, dan mitra di Indonesia.



(SUR)

Berita Lainnya