Dinkes Bone Imbau Masyarakat Antisipasi Virus Hepatitis Akut

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Makassar: Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan mengimbau masyarakat setempat untuk mengantisipasi virus hepatitis akut. Hal tersebut perlu dilakukan agar penyakit tidak menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat.

"Menyusul diterimanya surat edaran dari Menteri Kesehatan, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar supaya tidak panik melihat informasi kejadian infeksi hati atau hepatitis yang banyak menyerang anak-anak itu," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone drg Yusuf, dilansir dari Antara, Kamis, 12 Mei 2022.

Yusuf menambahkan pihak telah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan antisipasi KLB hepatitis akut yang misterius itu. Salah satunya melakukan investigasi jika ada gejala yang mengarah ke penyakit tersebut.

"Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengantisipasi masuknya penyakit hepatitis akut yang belum diketahui jenisnya itu" ujar Yusuf.

Dirinya turut mengingatkan kepada warga untuk mengonsumsi makanan bergizi dan berimbang kepada anak-anak. Selain itu,  pantauan lembaga swadaya masyarakat di lapangan juga tidak kalah penting dalam mengantisipasi virus tersebut.

(UWA)

Berita Lainnya