Gubernur Sulsel Luncurkan Aplikasi Smart School, Solusi Belajar di Tengah Pandemi

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman

Apakareba: Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meluncurkan aplikasi Smart School sebagai solusi belajar yang lebih efektif di tengah pandemi covid-19. Peluncuran tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Guru yang dilaksanakan di Nipah Mall, Makassar, Kamis, 25 November 2021.

Peluncuran aplikasi Smart School dengan program Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel dalam rangka melakukan pendekatan digital. Sehingga, kualitas pendidikan yang diterima peserta didik se-Sulsel menjadi seragam.

"Harapan kita seragam semua sehingga bukan lagi persoalan kualitas yang mereka bedakan, tapi persoalan bagaimana kemauan belajar mereka kita tingkatkan," kata Andi, dilansir dari Antara, Jumat, 26 November 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Imran Jauzi mengatakan aplikasi ini diciptakan agar para siswa bisa belajar dari mana saja. Mengingat selama pembelajaran daring banyak kendala yang dihadapi siswa, orang tua murid, hingga guru.

Banyak orang tua yang mengeluhkan kendala seperti materi yang sulit, terbebani kuota internet, dan tidak bisa membagi waktu. Lalu peserta didik yang merasa kurang konsentrasi dan sulit memahami tugas.

"Kehadiran aplikasi Smart School ini menjadi jawaban atau solusi persoalan yang dihadapi orang tua, peserta didik, dan guru di masa pandemi covid-19 seperti sekarang," kata Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Asqar.



(RAI)

Berita Lainnya