Satgas Klaim 2,5 Juta Warga Sulsel Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan masih terus berupaya menggalakkan vaksinasi covid-19. Saat ini, sebanyak 2,5 juta warga Sulsel dipastikan sudah menerima suntikan vaksin covid-19 dosis pertama.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, vaksinasi menjadi salah satu program guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat.

"Mobile vaccinator terus bergerak ke kelompok masyarakat dan lainnya, seperti di sekolah, perguruan tinggi, pasar serta fasilitas umum lainnya," ujar Andi dikutip dari Medcom.id, Rabu, 13 Oktober 2021.

Menurut data Komite Penanganan Coronavirus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), cakupan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 2.526.580 orang atau 35,80 persen. Sementara cakupan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 1.555.436 orang atau 22,04 persen dari target 7.058.141.

Andi juga mengatakan, cakupan vaksinasi virus korona yang sudah mencapai 35 persen tersebut lantaran program Pemprov Sulsel untuk mengebut vaksin. Semua itu berkat adanya gerai vaksin dan mobil vaksinator yang terus bergerak hingga saat ini.

Capaian ini juga tak lepas dari upaya bersama pemerintah, TNI-Polri, pihak swasta lainnya serta masyarakat yang ikut aktif mendukung dalam upaya menekan angka penyebaran virus korona di Sulawesi Selatan.

Meski demikian, pihaknya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Pasalnya, saat ini, beberapa daerah masih memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kita tidak boleh lengah, harus tetap sadar akan pentingnya protokol kesehatan, 5M di samping itu gencar dilakukan upaya 3T. Tetap jaga iman dan imun selama pandemi covid-19 ini," tutur Andi.



(RAI)

Berita Lainnya