Wakil Ketua DPR: Langsung Tangkap Saja Mafia Minyak Goreng

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (tengah). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (tengah). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Dadali: DPR meminta para penegak hukum tegas menangkap mafia pangan, minyak goreng. Penegak hukum tidak perlu berbasa-basi mengumumkan rencana penangkapan.
 
"Saya pikir rencana untuk mengumumkan mafia yang tidak jadi itu serahkan saja kepada penegak hukum, saya pikir tidak perlu diumumkan, langsung tangkap saja kenapa sih," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dilansir dari Medcom.id, Selasa, 22 Maret 2022.
 
Menurutnya, kelangkaan minyak goreng terjadi karena adanya mafia. Apalagi, keberadaan mafia itu sudah disampaikan Kementerian Perdagangan (Kemendag) M Luthfi dalam rapat beberapa waktu lalu.

"Kalau kami cek ya memang ada mafianya, tapi tidak perlu digembar-gembor diumumkan, tangkap saja langsung," ujarnya.
 
Dirinya mengingatkan agar pemerintah lebih sigap menghadapi peristiwa mudahnya bahan pokok menghilang dari pasaran. Termasuk, kenaikan harga bahan pangan menjelang hari raya.
 
"Panja tentang komoditas bahan pokok ini juga penting karena ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas DPR, salah satunya bidang pengawasan dan ini penting juga buat kita untuk mengetahui dan panja ini akan mengurai sebab kelangkaan, solusinya yang dibuat oleh komisi teknis," kata dia.



(UWA)

Berita Lainnya