Kecelakaan Beruntun di Kendari, 1 Pengendara Tewas

Mobil Toyota Rush yang terlibat kecelakaan beruntun di Kabupaten Konawe, Sultra. (Antara/HO-Polres Konawe) Mobil Toyota Rush yang terlibat kecelakaan beruntun di Kabupaten Konawe, Sultra. (Antara/HO-Polres Konawe)
KONAWE: Sebuah truk hilang kendali dan menyebabkan tabrakan beruntun yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor di Jalan Umum Poros Kendari-Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu, 20 Agustus 2023. Kecelakaan ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Kepala Satlantas Polres Konawe, AKP Ridwan menyebut, tiga unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni mobil Toyota Rush bernomor polisi DT 1443 EH, mobil truk Isuzu bernomor polisi B 9599 KYK, serta satu sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DT 5229 SA.

“Ada tiga kendaraan yang terlibat laka (kecelakaan lalu lintas),” kata Ridwan, dikutip dari Antaranews, Senin, 21 Agustus 2023.

Ridwan menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan oleh Tamrin bergerak dari arah barat menuju timur (Unaaha-Kendari) lepas kendali lalu melebar ke kanan jalan.

“Saat melebar ke kanan jalan itu menabrak mobil Toyota Rush yang dikemudikan oleh lelaki bernama Aldi Purnawinata yang bergerak berlawanan dari arah timur menuju ke arah barat (Kendari-Unaaha),” lanjutnya.

Saat bertabrakan dengan mobil truk, mobil Toyota Rush tersebut membentur sepeda motor yang membawa dua penumpang, Iluh Novianti dan Made Widya.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Toyota Rush alias Aldi mengalami luka. Ia kemudian meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Dua penumpang sepeda motor yang mengalami luka langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Konawe.

(SUR)

Berita Lainnya