Menko PMK Sebut Masyarakat Dapat Merasakan Mudik Lebaran

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Foto: MI/Bagus Suryo Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. Foto: MI/Bagus Suryo
Jakarta: Hampir dua tahun umat muslim tidak dapat merasakan mudik lebaran, namun akan berbeda pada lebaran tahun ini..Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pada tahun ini kemungkinan besar masyarakat dapat merayakan lebaran besama keluarga di kampung halaman.

"Insyaallah mudik boleh, nanti kita rapikan saja aturannya," kata Muhadjir dilansir dari Medcom.id, Rabu, 23 Maret 2022.
 
Muhadjir meminta kerja sama masyarakat agar bisa diperbolehkan kegiatan mudik. Caranya, segera melengkapi dosis vaksin covid-19 bahkan dosis ketiga atau penguat.

"Yang jelas diutamakan yang mudik itu yang sudah vaksin dua kali, vaksin lengkap dan booster," papar dia.

Muhadjir mengatakan kasus covid-19 di Indonesia terus menurun. Sebanyak 7.464 kasus terdeteksi pada Selasa, 22 Maret 2022.
 
Bahkan, kasus harian covid-19 sempat konstan menurun dalam beberapa hari terakhir. Sebanyak 5.922 kasus baru terdeteksi pada Minggu, 20 Maret 2022 dan 4.699 kasus pada Senin, 21 Maret 2022.

"Untuk jaga-jaga, mari segera lengkapi vaksin dua dan booster, kita pastikan yang booster aman untuk mudik," ujar Muhadjir.

(UWA)