Pesawat Rimbun Air Ditemukan, Ini Kronologinya

Pesawat Rimbun Air. DOK Istimewa Pesawat Rimbun Air. DOK Istimewa

Apakareba:  Pesawat Rimbun Air dengan kode penerbangan PK-OTW ditemukan setelah hilang kontak di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat membawa sembako dan bahan bangunan itu ditemukan sekitar pukul 11.00 WIT, Rabu, 15 September 2021.
 
"Ditemukan di Bukit Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu, 15 September 2021.
 
Melansir Medcom.id, Kamal menuturkan pesawat ditemukan pertama kali oleh masyarakat di Kampung Bilogai Distrik Sugapa, dengan ketinggian 2.400 meter dan koordinat 7219979585751. Kemudian, dilaporkan penemuan itu ke polisi sekitar pukul 11.00 WIT.

Tim gabungan TNI-Polri dan Pemuda Gereja setempat menuju lokasi pukul 12.30 WIT, guna mengevakuasi tiga kru pesawat. Yakni Pilot, Mirza, co-pilot, Fajar dan teknisi, Iswahyudi.

Baca juga:  Ini Daftar Kecelakaan Pesawat Terparah di Indonesia yang Memakan Banyak Korban

Kamal belum dapat memastikan kondisi para kru. Sebab, anggota masih menuju ke lokasi yang berada di perbukitan.
 
"Mudah-mudahan dua sampai tiga jam sudah tiba di lokasi dan segera melakukan evakuasi kru pilot dan juga barang-barang yang ada di dalamnya," kata Kamal.
 
Pesawat Rimbun Air PK-OTW lepas landas dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya pukul 06.40 WIT. Kemudian, AirNav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak.



(NAI)