Kesulitan Bangun Sahur? Berikut Tips Bangun Sahur Agar Tidak Malas

ilustrasi- Malas. Foto : Pexels ilustrasi- Malas. Foto : Pexels

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat muslim berpuasa dari fajar hingga maghrib .

Sebelum memulai puasa , umat muslim melakukan sahur untuk menambah energi dan tenaga selama berpuasa. Namun , bangun sahur bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips untuk membantu Anda bangun sahur dengan waktu yang tepat.

1. Atur waktu tidur dengan tepat

Anda harus tidur lebih awal dan bangun lebih awal dari biasanya. Pastikan Anda tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap malam. Dengan mengatur waktu tidur dengan tepat, Anda akan merasa lebih segar saat bangun tidur.

2. Buat jadwal untuk bangun sahur dan tempel jadwal tersebut 

Tempel jadwal di tempat yang mudah terlihat agar Anda tidak lupa. Membuat jadwal untuk bangun sahur dapat membantu Anda terbiasa dengan waktu yang tepat untuk bangun tidur.

3 Siapkan persiapan sahur sebelum tidur

Kalian harus menyiapkan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi sebelum tidur. Persiapan ini dapat membantu Anda lebih mudah bangun sahur.

4. Hindari menyalakan alarm tepat saat sahur.

Buatlah jam alarm setengah jam atau satu jam sebelum sahur dimulai. Pilih lagu kesukaanmu sebagai tanda alarm agar kamu dapat bangun dengan suasana hati yang baik

5. Membulatkan tekad dan niat 

Hal ini juga dapat membantu anda bangun sahur tepat waktu. Habiskan niat untuk bangun sahur sebelum kamu tidur. Membuat satu pikiran positif sebelum tidur dapat membuat kamu terbangun dengan perasaan positif dan berenergi.

6. Ketahui waktu yang tepat untuk melakukan sahur

Biasanya waktu yang tepat yaitu 40 sampai 50 menit menjelang waktu subuh. Sehingga kalian tidak tergesa-gesa dalam melakukan sahur.



(FPR)