Kecoa Bersarang di Rumah? Ini Cara Membasminya

Ilustrasi kecoa. Foto : Pexels Ilustrasi kecoa. Foto : Pexels

Apakareba.id: Pernah nggak sih kalian resah akan kehadiran kecoa di rumah kalian?. Terkadang kecoa dapat masuk ke dalam rumah melalui celah dan celah di pintu, dan jendela. Kali ini Apakareba.id punya tips nih untuk mencegah kecoa masuk ke dalam rumah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar kecoa tidak masuk kedalam rumah.

1. Hilangkan sumber makanan kecoa

Dengan menjaga agar sisa makanan tidak tercecer dan membersihkan sisa makanan dengan benar membuat kecoa tidak akan masuk kedalam rumah kalian.


2. Tutup semua titik masuk kecoa seperti celah dan celah di pintu, jendela, dan fondasi

Kalian wajib tutup semua celah di rumah kalian, mulai dari pintu, jendela, dan pondasi rumah. Hal ini agar meminimalisir serangga seperti kecoa tidak masuk ke tempat kalian.

3. menjaga agar rumah tetap kering

Kalian harus menjaga ruangan kalian tetap kering. Hal ini karena kecoa suka tempat yang lembab.

4.  buang semua barang-barang bekas yang menumpuk di dalam rumah

Barang yang menumpuk di dalam rumah bisa menjadi sarang untuk kecoa loh sob. Pasalnya barang-barang tersebut dapat menjadi tempat persembunyian bagi kecoa.
un.

5. tebarkan kapur barus di pojok-pojok ruangan

Kapur barus berfungsi untuk mengusir serangga umumnya kecoa, karena kapur barus merupakan obat untuk mengusir kecoak. selain itu kapur barus juga mempunyai aroma yang harum dan tidak mengganggu kalian.

Nah itu dia beberapa cara mencegah masuknya serangga kecoa. selain itu disarankan dilakukan pembersihan secara rutin terhadap seluruh bagian rumah. Membersihkan meja di area makanan khususnya setiap malam. Karena kecoa paling aktif di malam hari ketika tidak ada orang di sekitar.



(FPR)