Kapolda Sulut Melakukan Sertijab Lima Pejabat Utama Polda Sulut

Kapolda Sulut sertijab lima pejabat utama kepolisian daerah tersebut. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut (1) Kapolda Sulut sertijab lima pejabat utama kepolisian daerah tersebut. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut (1)

Manado: Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian melakukan serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat utama kepolisian daerah tersebut, di Manado pada Senin, 15 Januari 2024. 


"Hari ini telah dilaksanakan upacara sertijab masing-masing Kepala Biro Operasi, Direktur Intelkam, Dansat Brimob, Kabidkum dan Kapolres Minahasa," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian dikutip dari Antara pada Selasa, 16 Januari 2024. 


Ia menyatakan, untuk posisi jabatan Karo Operasi dari Kombes RW Wirawan telah diserahkan kepada Kombes Mugi Sekar Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Direktorat Polisi Air Baharkam Polri (Dirpolairud) Polda Maluku Utara, sedangkan pejabat lama dimutasi ke SOPS Polri.


Ditjen Intelkam Polri diserahterimakan dari Kombes Pol Albert B.M Sihombing kepada Kombes Pol Heri Wahyudi yang sebelumnya bertugas di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, sedangkan pejabat lama dimutasi ke Baintelkam Polri.


Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol Brury Soekotjo kepada Kombes Pol Agung Anggoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapusdik Brimob Lemdiklat Brimob sementara penjabat lama kini bertugas di SOPS Polri.


Kabidkum diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Alowsius Josef Maturbings kepada Rendra Kurniawan Pesetya yang sebelumnya bertugas di Divkum Polri, sedangkan pejabat lama kini bertugas di Divkum Polri.


Lalu, Kapolres Minahasa dari AKBP Ketut Surya kepada AKBP S Sophian yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tojo Una-Una Polda Sulteng, sementara pejabat lama menjabat Wadir Resnarkoba Polda Sulut.


“Upacara sertijab berlangsung dengan khidmat dan lancar, dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut, di aula Catur Prasetya Polda Sulut,” katanya.


Upacara sertijab tersebut dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, jajaran pimpinan Polda Sulut, Kapolresta, Kapolres jajaran, Bhayangkari serta perwakilan personel Polri.



(SUR)

Berita Lainnya