Bela Palestina, Pengunjuk Rasa di Makassar Serukan Boikot Produk Israel

Warga Palestina mendukung rekannya di Gaza yang digempur oleh serangan udara Israel./AFP Warga Palestina mendukung rekannya di Gaza yang digempur oleh serangan udara Israel./AFP

Apakareba: Sejumlah warga berunjuk rasa dalam Aksi Bela Palestina di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat, 21 Mei 2021. Peserta unjuk rasa itu berasal dari berbagai organisasi Islam. Dalam kesempatan itu, mereka menyerukan seluruh warga muslim untuk memboikot produk dari Israel serta negara sekutunya.

“Mari kita menahan nafsu menggunakan barang-barang dari mereka, Israel dan negara-negara yang mendukungnya. Karena dari sanalah mereka memiliki modal untuk dipersenjatai dan menyerang secara zalim warga Palestina,” kata Pembina Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan, KH Said Abdul Samad, dalam aksi itu, seperti dilansir dari Antara.

Ia meminta umat Islam untuk menyalurkan bantuan dan mendoakan rakyat Palestina. Ia juga mengingatkan umat muslim untuk melaksanakan salat malam agar bisa mendoakan saudara-saudara di Palestina.

“Berjuanglah di jalan Allah, jangan hentikan donasi kita. Mari merapatkan barisan untuk perjuangan Palestina dan umat muslim,” ucapnya.

Baca juga: Konflik Isarel-Palestina, Ini Alasan Mengapa Gaza Terlihat Buram di Google Maps

Peserta Aksi Bela Palestina berpawai dari Masjid Al Mmarkaz menuju Monumen Mandala. Mereka mengecam kezaliman penjajah Israel terhadap rakyat Palestina.

Sementara itu, Ketua FUIB Sulsel, Ustaz Muchtar Dg Lau, mengatakan bahwa tindakan Israel terhadap Palestina tidak berperikemanusiaan. Sehingga ia mengajak seluruh warga Sulsel untuk membantu rakyat Palestina yang sedang menghadapi kejahatan Israel.

“Mereka (Israel) mengebom dari udara permukiman warga sipil yang tidak berdosa. Di darat pun demikian, hampir setiap hari kita disuguhi video-video penembakan dan pengaiayaan terhadap warga Palestina,” ujarnya.



(SYI)

Berita Lainnya