Sambut Hari Anak Nasional, Program Vaksinasi Menyasar Ribuan Anak di Makassar

Salah satu anak saat menjalani vaksinasi covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 23 Juli 2021. Salah satu anak saat menjalani vaksinasi covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 23 Juli 2021.

Apakareba: Menyambut Hari Anak Nasional, program vaksinasi kepada anak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dilakukan oleh sejumlah organisasi. Vaksinasi covid-19 tersebut menyasar 1.000 anak, usia 12 hingga 17 tahun.

Kegiatan vaksinasi "Wisata Vaksin Anak" digelar di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar. Pelaksanaan program tersebut merupakan ide dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA), dan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia (YABBM).

"Kami menargetkannya itu 1.000 (anak) tetapi yang sudah kami lakukan untuk anak-anak sudah melebihi atau mencapai 3.000 anak," kata, Ketua YABBM Sulsel, Ariella Hana Sanjaya, seperti dilansir dari Medcom.id.

Baca: 2.795 Siswa di Jaksel Sudah Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Pihaknya membantu agar program vaksinasi covid-19 untuk anak-anak dapat terlaksana dengan baik. Hal itu sebagai tindak lanjut instruksi pemerintah pusat, untuk memberi vaksin covid-19 kepada anak usia tertentu.

"Vaksinasi itu hal yang sangat penting di masa pandemi saat ini. Ini spesial karena bertepatan dengan Hari Anak Nasional," jelasnya.



(RAI)