Rayakan Hari Bumi Sedunia 2021, Google Doodle Tampilkan Video Menarik

Earth Day 2021. Foto/Google Earth Day 2021. Foto/Google

Apakareba: Google tak pernah absen dalam memperingati hari penting internasional. Seperti hari ini, tampak ada yang berbeda dengan laman utama situs pencarian Google. Bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia 2021 atau Earth Day 2021, Google doodle hari ini menampilkan video menarik untuk memanjakan mata kalian. 

Video tersebut diawali dengan adanya tulisan Google berwarna putih dengan garis huruf hitam. Tak hanya itu, tampak juga beberapa pohon dan bunga yang menghiasi latar video. Terlihat, sesosok anak kecil yang sedang memegang bibit pohon. Seorang wanita juga tampak sedang tertidur sembari memegang buku dengan posisi tubuhnya bersender ke pohon yang diilustrasikan sebagai huruf ‘O’ pada tulisan Google.

Video animasi yang berdurasi 40 detik itu menyoroti pentingnya menanam benih pohon untuk masa depan bumi yang lebih hijau. Terlebih, lingkungan di sekitar kita sudah bekerja keras untuk menopang kehidupan kita. Sehingga, kita pun harus membalas budi dengan merawatnya.

“Video doodle hari ini menunjukkan berbagai pohon yang ditanam dalam habitat alami. (Hal ini merupakan) salah satu cara dari banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga bumi tetap sehat untuk generasi mendatang,” tulis Google dalam laman resmi doodle, Kamis, 22 April 2021.

Google menyebutkan setiap harinya, terutama pada Hari Bumi, pihaknya mendorong setiap orang untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat dilakukan untuk memulihkan bumi. Sebab, satu tindakan yang kita lakukan akan berakar dan berkembang menjadi sesuatu yang indah untuk generasi mendatang. 

Tema Hari Bumi Sedunia 2021

Peringatan Hari Bumi Sedunia tahun ini, mengangkat tema ‘Restore Our Earth’ atau ‘Pulihkan Bumi Kita’. Tema ini berfokus pada proses alami, teknologi hijau yang berkembang, serta pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia. Hal ini menjadi sangat penting karena bumi yang sehat akan berbanding lurus dengan kelangsungan hidup manusia dalam menjalankan kesehariannya. 



(SYI)

Berita Lainnya