Mendag Pastikan Suplai Minyak Goreng Kemasan Tiba di Pelabuhan Makassar Siang

Mendag Lutfi saat berbincang dengan pedagang di Pasar Terong Makassar terkait harga dan stok kebutuhan pangan jelang Ramadhan di Makassar, Kamis, 17 Februari 2022. Foto: Antra/Muh Hasanuddin Mendag Lutfi saat berbincang dengan pedagang di Pasar Terong Makassar terkait harga dan stok kebutuhan pangan jelang Ramadhan di Makassar, Kamis, 17 Februari 2022. Foto: Antra/Muh Hasanuddin

Makassar: Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan pasokan minyak goreng kemasan dan premium akan tiba di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis, 17 Februari 2022, siang ini. Nantinya, minyak goreng tersebut akan didistribusikan ke pedagang.

"Siang ini minyak gorengnya sudah sampai. Yang datang itu merek Filma di Pelabuhan Makassar," kata Lutfi saat melakukan tinjauan di Pasar Pabaeng-baeng, dilansir dari Antara.

Mendag Lutfi meminta, agar distributor membagikan minyak goreng itu langsung kepada pedagang dan toko retail pada kesempatan pertama. Tujuannya, agar masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng.

“Saya sudah sampaikan kepada distributor agar pada kesempatan pertama ini langsung saya salurkan ke masyarakat,” ucap dia.

Mantan Duta Besar untuk Amerika Serikat menambahkan, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng pada Februari 2022 mencapai 280 juta liter. Rencananya, pasokan minyak goreng akan terpenuhi sebelum Februari berlalu.

Baca: Jelang Ramadan, Mendag Lutfi Tinjau Pasokan Pangan di Makassar

“Kita butuh 280 juta liter dan sampai Selasa kemarin sudah sepertiga penuh. Ada 63 juta liter sudah terdistribusi dan ini berangsur membaik,” jelas dia.

Ia menyebutkan, alasan terjadinya kelangkaan minyak goreng di pasaran karena adanya kendala kelancaran produksi dan distribusi. Namun, saat ini pasokan minyak goreng sudah kembali normal.

"Karena ada gangguan dalam operasionalnya dan kemarin mulai beroperasi kembali pada Selasa. Insya Allah semuanya akan lebih baik," pungkas dia.



(UWA)

Berita Lainnya