Kenang 5 Tahun Bencana Gempa, Pemkot Palu Ziarah dan Tabur Bunga

WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid bersama rombongan menabur bunga di Pantai Talise sebagai salah satu lokasi jatuhnya banyak korban gempa dan tsunami 28 September 2018 lalu. FOTO: HERNI/SULTENGTERKINI.ID WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid bersama rombongan menabur bunga di Pantai Talise sebagai salah satu lokasi jatuhnya banyak korban gempa dan tsunami 28 September 2018 lalu. FOTO: HERNI/SULTENGTERKINI.ID

Palu: Mengenang lima tahun gempa, likuefaksi, dan tsunami 28 September 2018 lalu di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan ziarah, doa, dan tabur bunga di empat lokasi pada Kamis, 28 September 2023. Empat lokasi tersebut yakni anjungan Pantai Talise, Perumnas Balaroa, Perumahan Petobo, dan permakaman massal di Kelurahan Poboya.

“Perjalanan ziarah ini juga mengingatkan kita selalu waspada dan bersiaga terhadap diri dengan sebaik-baiknya,” kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, dikutip dari Sulteng Terkini, Jumat, 29 September 2023.

Hadianto menjelaskan perjalanan ziarah ini sebagai pengingat dan penyadar semua orang bahwa kota ini rentan terhadap bencana alam, sehingga harus tetap waspada. Ia juga meminta warga Palu untuk bergabung dalam doa bersama, memohon agar para korban diberi ampunan atas segala dosanya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Ini menjadi pelajaran dan menjadikan hikmah, bahwa Allah yang memiliki kerajaan di langit dan di bumi. Marilah berjalan untuk menyiapkan diri,” tutur Hadianto.



(SUR)

Berita Lainnya