Ingin Isi Libur Akhir Tahun dengan Marathon Drama Korea? Ini 5 Rekomendasinya

Squid Game (Foto: Netflix) Squid Game (Foto: Netflix)

Apakareba: Beragam tayangan asal Korea Selatan, baik film maupun drakor (drama Korea), berhasil menarik perhatian publik. Apalagi untuk tayangan yang menyuguhkan kisah yang menarik.
 
Tak melulu drama romantis, belakangan drama Korea juga menampilkan berbagai tayangan yang menegangkan dan memompa adrenalin. Jalinan cerita yang memikat dengan premis unik berhasil membuat penonton terpana untuk menyimak kisahnya hingga akhir.
 
Dirangkum dari Medcom.id, berikut ini daftar rekomendasi serial Korea  untuk mengisi libur akhir tahun Anda:

The Silent Sea

Serial ini dibintangi oleh Bae Doona dan Gong Yoo. Serial yang memiliki delapan episode ini menjadi karya sci-fi thriller pertama dari Korea, dengan latar di masa depan ketika bumi telah kekurangan sumber daya.

Dikisahkan, sebuah tim elit ditugaskan untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan. Di sana, mereka harus menghadapi berbagai kejadian misterius dalam suasana yang semakin mencekam.

Baca juga: Cara Seru Tahun Baruan di Rumah dengan Smart TV, Ini Cara Menghubungkannya ke Android

Squid Game

Apa yang terjadi ketika ratusan orang berpartisipasi dalam permainan anak-anak misterius yang berhadiah uang sangat besar? Apalagi penawaran tersebut ditujukan kepada orang-orang yang sedang membutuhkan uang.
 
Sayangnya, para partisipan tidak menyadari bahwa kematian adalah konsekuensi yang harus diterima jika mereka kalah. Bersiaplah untuk berdebar ketika menyaksikan permainan anak-anak berubah menjadi ajang hidup dan mati di Squid Game.

Hellbound

Terdiri dari enam episode, serial ini mengisahkan tentang munculnya sejumlah makhluk dunia lain yang mengutuk manusia ke neraka. Peristiwa supernatural ini menyebabkan kekacauan.
 
Ada perseteruan antara kelompok religius The New Truth yang mencurigakan dan pihak-pihak yang mencoba untuk mengungkap kebenaran. Adaptasi dari sebuah Webtoon populer, Hellbound disutradarai oleh Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula) dan telah diputar di berbagai festival film ternama tahun ini.

Time to Hunt

Film thriller asal Korea ini menceritakan kisah Joon-Seok (Lee Je-Hoon). Dalam pria yang baru bebas dari penjara dan merencanakan perampokan tempat perjudian ilegal bersama ketiga teman baiknya.
 
Di tengah kondisi Korea Selatan yang sedang berada di ambang kehancuran, tanpa disadari aksi gegabah mereka menimbulkan resiko tinggi. Sehingga, pria misterius bernama Han (Park Hae-Soo) datang untuk membunuh mereka satu-persatu.

The Call

The Call menceritakan kisah seorang perempuan di masa sekarang yang secara tak sengaja menerima panggilan telepon dari perempuan lain yang hidup di masa lalu. Meski awalnya sempat berteman baik, pembicaraan mereka pun akhirnya berujung pada sebuah konsekuensi yang berbahaya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi drakor untuk mengisi waktu libur akhir tahun Anda. Semoga bermanfaat, happy watching!

Baca juga: Masuk Masa Libur Nataru, Okupansi Hotel Belum Optimal



(NAI)

Berita Lainnya