Polisi Buru 2 Pelaku Lain Pada Pembobolan Dana Nasabah BNI

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmy Santika. Metro TV Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmy Santika. Metro TV

Apakareba:  Bareskrim Polri telah mengantongi nama dua pelaku lain dalam kasus pembobolan dana nasabah BNI Kantor Cabang Makassar. Kedua pelaku lain tersebut tengah diburu.
 
"Pengembangan pemeriksaan terhadap adanya pelaku lain. Ada dua orang dalam pengejaran berinisial ST dan R," kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Helmy Santika dalam Prime Time News di Metro TV, Selasa, 14 September 2021.
 
Peran keduanya menjadi pembantu dalam meminta rekening dan mendata untuk menampung uang para korban. Polisi menyebut akan secepatnya meringkus ST dan R.

Baca juga: Resmikan Bank Syariah Indonesia, Jokowi Mengukir Sejarah

Sebelumnya, rekening nasabah BNI warga Makassar Sulawesi Selatan dibobol. Pembobolan tersebut memakai modus pemalsuan bilyet deposito.
 
Tersangka utama berinisial MBS diketahui memanfaatkan profesinya sebagai petugas bank untuk mengelabui korban. "Ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua, apabila ada yang menawarkan untuk bisa mengolah uang anda, agar bisa lebih hati-hati lagi," ujar Helmy. (Mentari Puspadini)



(NAI)