Cetak Hasil Gemilang di Pra Popnas, 4 Petinju Sulsel Dipastikan Lolos  ke  Popnas 2023

Petinju Sulsel (merah) menghadapi wakil tuan rumah Kalimantam Timur pada Pra Popnas 2022 di Samarinda, Kaltim, 9 hingga 16 September 2022. ANTaTA/Ho-Dispora Petinju Sulsel (merah) menghadapi wakil tuan rumah Kalimantam Timur pada Pra Popnas 2022 di Samarinda, Kaltim, 9 hingga 16 September 2022. ANTaTA/Ho-Dispora

Sebanyak empat petinju junior Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mencetak hasil gemilang dalam pertandingan Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Wilayah IV di Kalimantan Timur. Prestasi itu membuat keempatnya dipastikan dapat berlaga di Popnas 2023. 

“Kita bersyukur empat dari enam atlet yang kita turunkan dipastikan lolos berlaga di Popnas 2023 di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Babel), “ kata pelatih Abdi Amahoru dilansir dari Antara, Rabu, 14 September 2022. 

Keempat atlet tersebut ialah Marsya Beliana dari kelas 52 kilogram,  Halimah dari kelas 48 kilogram, Muhammad Arya dari kelas 75 kilogram, dan Riswar dari kelas 48 kilogram. 

Kepala Bidang Kepemudaan Sulsel, Hery Sumiharto, mengatakan ada enam cabang olahraga yang ditargetkan lolos untuk dapat mengikuti Popnas 2023 mendatang. Di antaranya basket, bulu tangkis, sepak bola, pencak silat, sepak takraw, dan tinju. 

“Target kami dapat mengantar enam cabang yang kami ikutkan di pra Popnas,dapat lulus ke Popnas yang akan dilangsungkan tahun depan,” ujar herry.

BACA: Agenda Kejuaraan Padat, Atlet Tinju Makassar Tetap Berlatih saat Ramadan



(UWA)