Jin BTS Bakal Rilis Single Perdana Akhir Oktober Sebelum Masuk Wajib Militer

Jin BTS (Twitter.com/bts_bighit) Jin BTS (Twitter.com/bts_bighit)

Personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS), Kim Seok-jin, atau yang akrab sebagai Jin,  siap meluncurkan album single solo perdananya. Album bertajuk “The Astronaut” dijadwalkan rilis pada pukul 13.00 waktu Korea Selatan, 28 Oktober 2022.

Video trailer lagu tersebut telah dirilis media sosial agensi Bighit Music. “The Astronaut, 2022.10. 28. 1PM (KST)," tulis akun resmi agensi Bighit Music dikutip Dadali.id, Rabu,19 Oktober 2022.

Trailer “Astronaut” berdurasi 2:35 menit memperlihatkan suasana angkasa luar. Dalam lagu tersebut Jin dikabarkan  berkolaborasi dengan band rock Inggris Coldplay.

Sebelumnya, seperti disiarkan Soompi, seorang perwakilan dari Bighit Music mengkonfirmasi Jin akan merilis single solonya pada akhir Oktober ini. Merespons hal itu, agensi menyatakan, “Rincian pasti tanggal dan waktu, kolaborasi, dan lainnya akan diungkapkan nanti".

Jin secara pribadi mengumumkan rencananya untuk merilis musik solo dengan kolaborasi misterius di konser BTS World Expo 2030 Busan Korea. Berita tentang single mendatangnya diikuti oleh konfirmasi BIGHIT MUSIC bahwa BTS akan mendaftar di militer tanpa penundaan dan dimulai dengan Jin. 

BACA: BTS Cetak 3 Rekor Baru di Guinness World Records 2022



(SUR)

Berita Lainnya