Makassar merupakan sebuah kota di Indonesia yang terletak di Sulawesi Selatan. Kota ini memiliki beberapa moda transportasi yang unik dan menjadi khas orang Makassar.

Sejumlah wisatawan menyaksikan matahari terbit dari puncak Kampung Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (3/01/23). Kawasan yang dikenal dengan sebutan negeri di atas awan tersebut saat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk mengisi li Sejumlah wisatawan menyaksikan matahari terbit dari puncak Kampung Lolai, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (3/01/23). Kawasan yang dikenal dengan sebutan negeri di atas awan tersebut saat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk mengisi li

Apakareba: Makassar merupakan sebuah kota di Indonesia yang terletak di Sulawesi Selatan. Kota ini memiliki beberapa moda transportasi yang unik dan menjadi khas orang Makassar.

Melansir berbagai sumber, salah satu kendaraan unik itu disebut pete-pete, minibus kecil yang beroperasi di 14 rute dalam kota. Relatif mudah ditemukan dan harganya Rp8.500 untuk sekali jalan.

Selanjutnya becak, kendaraan roda tiga tradisional, yang bisa ditemukan di beberapa daerah seperti pusat perbelanjaan, pasar, dan gang-gang kecil. Sangat cocok untuk perjalanan jarak dekat dan tidak memiliki tarif khusus namun bervariasi tergantung jarak dan negosiasi dengan tukang becak. Namun, becak tidak diperbolehkan beroperasi di jalan utama atau protokol.

Pilihan transportasi lain di Makassar antara lain taksi dan kendaraan sewaan. Taksi cocok untuk penumpang yang menginginkan transportasi praktis dengan kenyamanan dan privasi karena tidak terbatas pada rute atau koridor tertentu. Kendaraan sewaan dapat ditemukan melalui pengemudi pribadi atau perusahaan wisata.

Nah itu dia berbagai jenis moda transportasi di Makassar. Semoga membantu!
 



(FPR)