Jokowi Sebut Penyaluran BLT di Lapangan Berjalan Baik

Warga Bandarlampung penerima BLT BBM. Bandaralmpung, Sabtu, (3/9/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna) Warga Bandarlampung penerima BLT BBM. Bandaralmpung, Sabtu, (3/9/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Presiden Jokowi menyatakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di lapangan berjalan baik. Hal ini disampaikannya usai menyerahkan BLT di Provinsi Lampung. 

“Baik, di lapangan sejauh ini baik,” ucap Jokowi, dilansir dari ANTARA, Sabtu, 3 September 2022. 

Sebelumnya ia juga telah turun langsung membagikan BLT di Papua. Penyerahan BLT diketahui untuk meringankan beban masyarakat, antisipasi jika terdapat kenaikan harga bahan pokok akibat kenaikan BBM subsidi. 

Jokowi menyebut ada 20.600.000 orang yang akan menerima BLT. Dalam hal ini pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp12,4 triliun. 

Pekan depan bantuan tersebut akan disalurkan pada seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Nantinya, setiap keluarga menerima BLT sebesar Rp600.000 yang akan disalurkan dua kali melalui kantor pos. 

Meski begitu, Jokowi mengatakan ada kemungkinan  kesalahan dalam pemberian BLT. “Jumlah segitu tak mungkinlah kita 100 persen benar. (Mungkin) ada satu, dua, atau tiga yang tidak tepat karena itu jumlahnya banyak sekali,” kata dia.

BACA: Tok! Harga BBM Subsidi Naik Mulai Sabtu Siang



(SUR)

Berita Lainnya