Kepala BI Sulsel Sebut Sektor Pariwisata Harus Dikembangkan

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Causa Iman Karana. ANTARA/Suriani Mappong Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Causa Iman Karana. ANTARA/Suriani Mappong

Makassar: Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Causa Iman Karana mengatakan sektor pariwisata di Sulawesi Selatan banyak potensi yang dapat dikembangkan. Selain itu sektor pariwisata dapat mendukung sektor unggulan lainnya.

"Sulsel memiliki potensi pariwisata yang tidak diragukan, selain juga memiliki aneka kuliner sebagai pendukung yang tak kalah pentingnya," kata Iman dilansir dari Antara,Selasa,14 Juni 2022.

Ia menggambarkan potensi pariwisata di Kabupaten Bulukumba terdapat daerah yang memproduksi perahu phinisi dapat berpotensi menjadi tempat wisata yang sangat menarik bagi pengunjung baik lokal, nasional maupun mancanegara. Selain itu hasil karya dan budaya masyarakat setempat yang dapat membuat perahu Pinisi dijual dan digunakan di dalam dan luar negeri oleh pemesannya.

"Bukan hanya potensi dan nilai budaya yang dimiliki, namun juga memberikan efek ganda pada masyarakat dan pemerintah setempat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi," ucap Iman

Dirinya kepada pelaku media massa untuk membantu mempromosikan potensi wisata di Sulsel. Sehingga tempat tersebut menjadi ramai dilirik dan dikunjungi oleh banyak wisatawan.



(UWA)