Terungkap! Ahmad Dhani Pernah Jadi Target Bom Karena Keturunan Yahudi

Ahmad Dhani. Foto: Kapanlagi.com Ahmad Dhani. Foto: Kapanlagi.com

Mantan napi terpidana teroris (napiter) Pepi Fernando yang merupakan jaringan Negara Islam Indonesia (NII) mengaku pernah menargetkan bom ke beberapa tokoh publik di Indonesia. Salah satunya, Ahmad Dhani. 

Hal diungkapkan Pepi dalam podcast Dedy Corbuzier bersama bintang tamu bersama napiter lainya. Ia juga membeberkan alasan mengapa ia menargetkan sang nakhoda Dewa 19. 

" Karena hari itu Mas Dhani itu lagi kencang-kencangnya bahwa beliau itu keturunan Yahudi. Jadi memang bukan Mas Dhani yang ingin dihantam, tapi Yahudinya itu lah yang ingin saya hantam itu," terang Pepi dikutip dari tayangan kanal YouTube Dedy Corbuzier, Minggu , 19 Maret 2023. 

Selain itu, Pepi juga menargetkan beberapa tokoh penting lainya. Di antaranya Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Yapto Suryosumarno dan Ulil Abshar. 

"Bom buku dulu tahun 2011. Ada keempat tujuan, ada Ahmad Dhani, Pak Yapto, kemudian Mas Ulil Abshar, satu lagi lupa kelamaan," kata Pepi 

Meski begitu, Pepi hingga kini masih merasa bersalah atas tindakannya kala itu. Ia juga berharap hal suram tersebut tidak akan terulang kembali. 

InsyaAllah saya tidak akan mengulanginya dan mudah-mudahan tidak terulang kepada orang lain. Saya merasa sangat bersalah sekali," tutup Pepi.



(FPR)