Bocah 9 Tahun di Kabupaten Muna Hilang usai Diterkam Buaya

Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna saat melakukan persiapan untuk mencari korban. (Antara/HO-Basarnas Kendari) Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna saat melakukan persiapan untuk mencari korban. (Antara/HO-Basarnas Kendari)

Muna: Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna, Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap seorang anak berumur sembilan tahun yang diterkam buaya di Sungai Desa Lemoambo, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara. Laporan dari Pak La Wario, warga Desa Lemoambo, seputar bocah diserang buaya tersebut masuk pukul 20.35 WITA, Rabu, 10 Januari 2024.
 
“Dilaporkan bahwa warga tersebut bernama Desi, 9, yang merupakan warga Desa Lemoambo diterkam buaya pada pukul 16.30 Wita," kata  Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah dikutip dari Antara, pada Kamis, 11 Januari 2024.

Tim Penyelamat Satgas SAR Muna diterjunkan ke lokasi kejadian pada pukul 20.55 WITA. Petugas juga mengerahkan ambulans, perahu karet, dan petugas keamanan lainnya untuk memberikan dukungan SAR. Namun, petugas belum berhasil menemukan korban

Kejadian tersebut bermula saat korban bersama saudara dan beberapa orang temannya melakukan aktivitas di sungai tersebut. "Kakak korban dan temannya sedang memancing, Sementara korban sedang berenang di sungai itu," ungkap Arafah.

Sekitar pukul 16.30 WITA, lanjut Arafah, korban yang sedang asyik berenang tiba-tiba diterkam buaya dan menghilang. Hingga saat ini, Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Muna Bersama dengan aparat setempat dan keluarganya masih melakukan pencarian korban.
 



(SUR)

Berita Lainnya