Percepat Vaksinasi, Polres Tana Toraja Jemput Bola ke Daerah Pelosok

Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan gelar vaksinasi covid-19 dengan door to door. Foto: Dok/Metro TV Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan gelar vaksinasi covid-19 dengan door to door. Foto: Dok/Metro TV

Apakareba: Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terus menggenjot vaksinasi covid-19 secara door to door ke pelosok daerah. Hal itu sebagai wujud upaya mempercepat gerakan vaksinasi di Indonesia.

"Satu per satu rumah warga yang ada di berbagai wilayah akan didata, kemudian diperiksa sebelum disuntik vaksin covid-19,” kata Presenter Metro TV, Eva Wondo, dikutip dari Medcom.id, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Vaksinasi door to door ini diberikan kepada ratusan warga yang ada di Dusun Tombak, Kelurahan Taparan, Kecamatan Rante Tayo dan Rante Ladi, Tandusa Sanggara.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu berharap pemberian vaksinasi kepada warga pelosok akan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Meski begitu, masyarakat juga tak boleh lengah protokol kesehatan (prokes).

Sarly mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker. Menurut dia masker terbukti menekan angka penularan hingga 80 persen dan vaksinasi meminimalkan angka kematian hingga 70 persen. 

Berdasarkan data yang diperoleh dari laman covid19.go.id, per 8 Oktober, Indonesia telah meraih angka 98.146.308 untuk vaksinasi ke-1. Kemudian 56.106.006 vaksinasi ke-2, dan sebanyak 992.000 untuk vaksinasi ke-3.

"Perlu saya ingatkan bahwa covid-19 ini tidak mungkin hilang secara total. Oleh sebab itu, sekali lagi, kita harus belajar hidup dengan covid-19 dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, yang paling utama memakai masker,” kata Presiden Joko Widodo, saat meninjau vaksinasi di kantor Bupati Kabupaten Merauke, Papua, Minggu, 3 Oktober 2021. 



(RAI)

Berita Lainnya