Vaksinasi Mobile Covid-19 Sasar Ribuan Pelajar di Maros Sulawesi Selatan

Ilustrasi vaksinasi bagi pelajar di Kota Makassar, Sulsel. ANTARA/Nur Suhra Wardyah Ilustrasi vaksinasi bagi pelajar di Kota Makassar, Sulsel. ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Apakareba: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan terus mendorong percepatan vaksinasi covid-19 melalui mobile vaksinator untuk masyarakat. Terutama bagi 1.150 pelajar pada jenjang sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Sulsel, Asqar, menyebut antusiasme pelajar terbilang tinggi untuk melakukan vaksinasi. Antusiasme ini dapat mempercepat program vaksinasi di Sulsel. 

"Alhamdulillah pelajar cukup antusias melakukan vaksinasi. Itu terlihat dari kegiatan vaksinasi yang terus kita lakukan di kabupaten/kota yang menjadi bagian dari upaya kebut vaksinasi yang dicanangkan oleh Bapak Plt (Pelaksana tugas) Gubernur Sulsel," kata dia, mengutip Antara, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca: Tega! Orang Tua Tinggalkan Bayinya Dalam Kardus di Panti Asuhan

Menurutnya, sosialisasi masif terkait pentingnya vaksinasi bagi pelajar kepada orang tua siswa perlu dilakukan. Dengan begitu, orang tua bisa mengizinkan anaknya untuk divaksin.

"Alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar berjalan lancar dan aman, serta belum ditemukan kejadian yang tidak diinginkan," ujar dia.

Ada enam titik lokasi pelaksanaan vaksinasi, yakni SMAN 3 Maros sebanyak 300 pelajar, SMAN 6 Maros sebanyak 150 pelajar, SMAN 9 Maros sebanyak 200 pelajar. Kemudian SMAN 11 Maros sebanyak 150 pelajar, SMAN 12 Maros sebanyak 200 pelajar, dan SMKN 2 Maros sebanyak 150 pelajar.

Upaya kebut vaksinasi terus digencarkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, guna membangun kekebalan kelompok. Hal itu sebagai salah satu langkah hulu dalam penanganan covid-19.

"Mobile vaccinator terus bergerak ke kelompok masyarakat, termasuk kelompok pelajar," kata



(RAI)

Berita Lainnya