Whatsapp Hadirkan Fitur Avatar untuk Memudahkan Pengguna Ekspresikan Diri

Ilustrasi penggunaan avatar di layanan WhatsApp. (ANTARA/HO/WhatsApp) Ilustrasi penggunaan avatar di layanan WhatsApp. (ANTARA/HO/WhatsApp)

Aplikasi pesan instan WhatsApp menghadirkan fitur avatar di dalam layanannya. Fitur ini hadir untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri ketika berinteraksi.

Avatar menjadi salah satu ciri khas layanan besutan Meta yang juga telah hadir di Instagram maupun Facebook. Pengguna WhatsApp juga dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk menciptakan karakter 3D.

Karakter itu bisa dipersonalisasi sesuai keinginan pengguna untuk mengekspresikan diri. Pengguna bisa menjadikan versi digital dari dirinya sendiri. Gaya rambut, karakteristik wajah, hingga gaya fesyen bisa dimodifikasi sesuai keinginan. 

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya," tulis keterangan resmi perusahaan WhatsApp dikutip dari Antara, Kamis, 8 Desember 2022.

Dengan memanfaatkan avatar, pengguna bisa dengan lebih cepat berbagi perasaan. Nantinya, avatar tersebut juga bisa digunakan sebagai foto profil oleh pengguna di WhatsApp.

Cukup dengan memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam, maka anda bisa menjadikannya sebagai foto profil.



(SUR)

Berita Lainnya