Universitas Hasanuddin Salurkan 1 Ton Bakso dan Ayam Palekko untuk Sulbar

Ilustrasi bakso/MI Ilustrasi bakso/MI

Apakareba: Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar memiliki cara tersendiri untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Bekerja sama dengan PT Charoen Pokphan, Fakultas Peternakan Unhas mengirimkan donasi berupa satu ton bakso dan olahan ayam palekko siap konsumsi kepada korban terdampak gempa di Mamuju dan Majene. 

Kegiatan pelepasan bantuan berlangsung secara virtual pada Minggu, 17 Januari 2021, pukul 14.00 WITA. Acara tersebut diselenggarakan di lokasi pengolahan bakso, kawasan Teaching Farm Unhas, Kampus Tamalanrea. 

Persiapan donasi ini memakan waktu dua hari. Sebab, terdapat 400 kilogram ayam potong yang harus diolah terlebih dahulu agar menjadi 1.500 paket olahan ayam palekko siap konsumi. Fakultas Peternakan Unhas sendiri juga mendonasikan 630 kilogram daging sapi yang diolah menjadi 1.500 paket bakso siap konsumsi.

“Kami berharap 3.500 paket bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bantuan,” kata Ketua Panitia, Hikmah, seperti dilansir dari Mediaindonesia.com.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Lellah Rahim, menyampaikan bahwa sudah menjadi kegiatan rutin bagi Fakultas Peternakan untuk terlibat dalam donasi. Langkah ini menunjukkan bahwa pihaknya selalu siap tanggap dalam merespon bencana dan situasi darurat.

Prof Lellah juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk membantu proses pendistribusian dan mengawal pengiriman bantuan. Hal ini dilakukan agar bantuan tersebut bisa sampai di lokasi bencana dalam keadaan baik.

“Bantuan bakso dan ayam ini relatif bermanfaat, karena dapat langsung dikonsumsi serta bertahan selama beberapa hari dan memiliki kandungan gizi yang tinggi,” ucapnya.


 



(SYI)

Berita Lainnya