Cuan! TikTok Jadi Aplikasi Berpenghasilan Tertinggi

TikTok menjadi aplikasi mobile dengan penghasilan tertinggi selama Q3 2021. TikTok menjadi aplikasi mobile dengan penghasilan tertinggi selama Q3 2021.

Apakareba: Media sosial TikTok baru-baru ini menorehkan prestasi instalasi total sebanyak tiga miliar instalasi. Data dari Sensor Tower menampilkan bahwa TikTok menjadi aplikasi dengan pendapatan tertinggi secara global.

Prestasi ini menjadikannya TikTok sebagai aplikasi di luar Facebook pertama yang mampu meraih pencapaian tersebut. TikTok menduduki peringkat pertama di daftar aplikasi terpopuler di App Store.

Data Sensor Tower tersebut menunjukkan ledakan popularitas ini berhasil menumbuhkan pendapatan TikTok sebesar 800 persen, dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.  

Baca juga: Jenuh dengan Kehidupan Digital Media Sosial? Coba Digital Minimalism
 
Sementara itu, YouTube menempati peringkat kedua dengan peningkatan pendapatan sebanyak 59 persen dari tahun ke tahun. Sedangkan Tinder, yang tahun lalu menjadi aplikasi non gaming dengan pendapatan paling tinggi di kuartal ketiga tahun lalu kini harus berada di posisi ketiga dengan pertumbuhan pendapatan hanya sebesar 5 persen.  

Sedangkan pada Google Play Store, aplikasi Google One menduduki peringkat pertama berkat kemampuan berlangganan untuk layanan penyimpanan cloud.

Dalam laporan ini, jumlah pengeluaran pengguna untuk aplikasi mobile mencapai USD29,3 miliar di kuartal ketiga. Hal itu dibarengi juga dengan peningkatan unduhan sebanyak 36,6 miliar di App Store dan Google Play Store.



(NAI)