Bulan September, KotaK Rilis Album Baru

Jumpa pers KotaK dengan penyelenggara Jelajahin (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri) Jumpa pers KotaK dengan penyelenggara Jelajahin (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)
Jakarta: Grup band KotaK berencana merilis album baru pada saat ulang tahun grup pada bulan September. Album terbaru tersebut akan berjudul 1811.

Vokalis KotaK, Tantri menjelaskan genre musik akan tetap bernuansa rock.Namun dalam album ini  Band yang terbentuk pada tahun 2004 tersebut akan memasukan musik synthes.

"Kalau ngomongin musiknya, masih tetap unsur rock. Tapi karena memang sekarang lagi tren-nya musik-musik synthes segala macam, ya itu memang di satuin di situ," jelas Tantri dilansir dari Antara, Rabu 18 Mei 2022.

Dirinya menambahkan konsep dari album 1811 mengusung konsep kayak Kotak 1811. "Zaman-zamannya kita 1811, tapi di-elaborate sama si kondisi digital sekarang. Jadi kita mengangkat sisi digital menurut KotaK tuh gimana," lanjut Tantri.

Sebelum merilis albumnya, Tantri mengatakan bahwa KotaK akan terlebih dulu merilis sebuah single yang berjudul “Hantam”. Rencananya, lagu tersebut akan dirilis pada bulan Mei ini.

"Insyaallah kita keluarin tengah bulan ini. Judulnya 'Hantam'." ujar Tantri.

Sementara itu sang Bassi Chua mengatakan dalam album terbarunya KotaK akan berkolaborasi dengan musisi lain. Namun musisi tersebut masib dirahasiakan namanya.

"Ada kolaborasi juga. Ada lah salah satu nama besar yang juga manggung di Jelajahin," kata Chua.

(UWA)