Baparekraf Buka Pelatihan Pemrograman Gratis, Buruan Daftar!

Pengembangan Talenta Digital Kreatif. Foto: laman resmi kemenparekraf Pengembangan Talenta Digital Kreatif. Foto: laman resmi kemenparekraf


Magang Medcom
11.02 (3 jam yang lalu)
kepada saya

Baparekraf Buka Pelatihan Pemrograman Gratis, Buruan Daftar!

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali memberikan kesempatan fasilitasi pelatihan untuk developer Indonesia pada 2023. Pelatihan programing ini gratis.

Terdapat dua kategori kelas yang ditawarkan. Untuk kelas mahir ada penerapan Machine Learning. Untuk level lain ada Android Developer Learning Path dan Front-End Web Developer Learning Path. Nantinya, peserta dapat mendaftar salah satu fasilitasi pada dua level kelas di platform Dicoding Academy:

1. Fasilitasi Pelatihan Level Dasar dan Pemula

Peserta akan mendapatkan materi persiapan sebagai dasar pengembangan digital. Kurikulum lengkap dan disusun oleh Google beserta pelaku industri. Peserta dapat memilih salah satu dari kedua alur belajar pada level ini, yaitu:
- Android Developer Learning Path (Kelas Memulai Pemrograman Dengan Kotlin)  
- Front-End Web Developer Learning Path (Kelas Belajar Dasar Pemrograman Web)

2. Fasilitasi Pelatihan Level Mahir

Kurikulum pada level ini didesain oleh Google dan Dicoding untuk para peserta sebagai langkah puncak menjadi developer yang sesuai dengan standar kebutuhan industri. Peserta dapat memilih salah satu dari ketiga alur belajar pada level ini, yaitu:
- Android Developer Learning Path (Kelas Belajar Pengembangan Aplikasi Android Intermediate)
- Front-End Web Developer Learning Path (Kelas Menjadi Front-End Web Developer Expert)
- Machine Learning Developer Learning Path (Kelas Machine Learning Terapan)

Pendaftaran Fasilitasi Baparekraf Digital Talent dimulai 18 Maret 2023 - 20 April 2023. Bagi kalian yang ingin daftar dapat mengakses nya di https://bdd.kemenparekraf.go.id/.



(FPR)