Wajib! Ini 5 Barang yang Harus di Bawa Saat Mudik Menggunakan Bis

iliustrasi-penumpang bis. Foto: pexels iliustrasi-penumpang bis. Foto: pexels

Apakareba: Jika Anda berencana memakai bus saat mudik Lebaran 2023, tentu Anda akan merasakan lelah atau bosan. Dadali merangkum tips beberapa barang yang perlu dibawa untuk menemani perjalanan mudik Anda.

Berikut lima barang yang harus dibawa saat mudik dengan dilansir dari beberapa sumber:

1. Headset

Headset penting untuk menemani perjalanan Mudik Anda. Saat Anda bosan akibat macet di perjalanan, Anda dapat menikmati musik kedatangan atau menonton video kesukaan Anda.

2. Bantal leher

Bawa bantal leher untuk tidur agar perjalanan yang memakan waktu berjam-jam menjadi lebih nyaman. Terlebih, banyak kursi bis yang terkadang membuat kita tidak nyaman bersandar sehingga membuat leher kakun

3. Power bank

Barang ini wajib dibawa pemudik saat melakukan perjalan jauh. Meski di bis tersedia kontak untuk charger handpone namun terkadang arus listrik yang masuk ke handpone Anda tidak stabil. Sehingga dapat merusak komponen baterai handphone.

4. Perlengkapan kesehatan

Bawa alat kesehatan seperti obat-obatan dan kotak P3K untuk mengantisipasi keadaan darurat. Seperti minyak kayu putih, obat anti mabok, dan sirup herbal.

Nah Sobat, itu dia 5 barang yang wajib kalian bawa untuk menemani perjalanan mudik anda. Jangan sampai terlewatkan ya Sob!. Semoga bermanfaat!



(FPR)