The Real Metalhead? Ini Playlist Musik Di Mobil Presiden

Ilustrasi Presiden Jokowi di dalam mobil. Medcom.id/Yurika Budiman Ilustrasi Presiden Jokowi di dalam mobil. Medcom.id/Yurika Budiman Ilustrasi Presiden Jokowi di dalam mobil. Medcom.id/Yurika Budiman Ilustrasi Presiden Jokowi di dalam mobil. Medcom.id/Yurika Budiman

Apakareba:  Mantan sopir Presiden Joko Widodo (Jokowi), Suliadi, membagikan cerita unik ketika masih menemani keseharian sang Kepala Negara. Dikenal suka musik metal, Suliadi membeberkan lagu-lagu apa saja yang didengarkan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut ketika di dalam mobil.

Menurut Suliadi, Jokowi merupakan orang yang santai ketika bepergian. Dia suka mendengarkan musik yang beragam, dari musik metal sampai musik tradisional.

"Bapak Jokowi tidak pernah macam-macam, di dalam mobil santai. Biasanya bawa kaset lagu-lagu, Metallica, Klenengan (musik gamelan jawa)," kata Suliadi dikutip dari Medcom.id, Minggu, 3 Oktober 2021.

Jokowi memang dikenal sebagai metalhead (penikmat musik metal). Dia mendengarkan musik dari sejumlah grup cadas, baik dari dalam dan luar negeri. Dalam sebuah program di YouTube Jokowi menceritakan kegemarannya mendengarkan musik metal.

Baca juga:  Pemerintah Mulai Izinkan Konser di Daerah PPKM Level 2 dan 3

"Kalau saya dulu waktu masih muda, ya senang banget dengan Metallica, Nazareth, Scorpions, ada Guns N' Roses, ada Lamb of God, banyak lagi yang lain. Dulu, tapi (itu) dulu," jelas Jokowi.
 
"Sekarang saya senengnya yang dalam negeri, Slank, kemudian Burgerkill. Liriknya memberikan semangat, memberikan dorongan-dorongan kita untuk maju. Saya kira hal-hal seperti itu yang harus kita ambil dari lagu-lagu yang kita dengar. Bukan hanya masalah musik kerasnya, tetapi pesan-pesan moral, pesan-pesan untuk cinta lingkungan, itu yang saya suka di situ," ujarnya.



(NAI)