Kaisar Lagosi, Layanan Baru di Kantor Imigrasi Makassar

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar bekerja sama dengan Gojek Regional Makassar menghadirkan inovasi baru, Kaisar Lagosi (Foto:dok) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar bekerja sama dengan Gojek Regional Makassar menghadirkan inovasi baru, Kaisar Lagosi (Foto:dok)

Apakareba: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar bekerja sama dengan Gojek Regional Makassar, Sulawesi Selatan. Kerja sama tersebut menghadirkan inovasi baru yakni Kaisar Lagosi.
 
Kaisar Lagosi merupakan akronim dari Kantor Imigrasi Makassar Layanan Gojek Imigrasi. Layanan ini hadir sebagai bentuk komitmen dari Imigrasi Makassar guna memudahkan masyarakat melakukan permohonan paspor.

"Inovasi-inovasi akan terus dilakukan untuk semakin meningkatkan dan memanjakan orang-orang yang datang ke Kantor Imigrasi dalam memperoleh pelayanan keimigrasian," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto dalam siaran persnya, Senin, 4 Oktober 2021.

Melansir Medcom.id, Kaisar Lagosi menyajikan layanan pengambilan paspor dengan menggunakan jasa aplikasi Gosend. Dengan memanfaatkan layanan Kaisar Lagosi, pemohon paspor tidak perlu datang ke kantor imigrasi untuk mengambil paspor.

Baca juga: Bupati Bone Bolango Tutup Sementara Kompleks Perkantoran
 
Cara menggunakan Kaisar Lagosi yaitu, ketika pemohon telah selesai melakukan proses pengambilan foto, mereka dapat memilih untuk diantarkan paspor melalui Gosend.
 
Setelah itu pada saat paspor telah selesai, masyarakat dapat memesan layanan Gosend melalui aplikasi Gojek dengan mengatur titik pengambilan di Kantor Imigrasi. Mitra Gojek akan datang untuk mengambil dan mengantarkan paspor ke alamat tujuan.
 
Untuk layanan pengantaran hanya tersedia di wilayah kota Makassar dan sekitarnya, selama layanan Gosend tersedia di daerah tersebut.



(NAI)