Instagram Uji Coba Fitur 'Take a Break' untuk Pengingat Main Medsos

Ilustrasi Instagram/Medcom.id Ilustrasi Instagram/Medcom.id

Apakareba:  Menyadari dampak buruk terlalu lama bermain media sosial, Instagram menguji coba fitur baru untuk penggunanya agar terhindar dari bahaya tersebut. Social Network Head Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan mereka sedang menguji coba fitur bernama Take a Break.

Nantinya, Instagram menyediakan pengingat berdasarkan durasi tertentu saat Anda terlalu lama mengecek atau scrolling konten di Instagram. Dilansir Medcom.id, fitur Take a Break menyediakan pilihan durasi mulai dari 10 menit, 20 menit, dan 30 menit.

Sebagian pengguna Instagram dikabarkan akan menjadi bagian uji coba ini pada Desember mendatang. Tentu saja fitur ini tidak akan melarang pengguna sepenuhnya untuk mengecek konten Instagram. Pengguna tetap bisa melanjutkan kegiatannya mengecek media sosial setelah notifikasi tersebut muncul.

Baca juga:  Alasan Sirkuit Mandalika Dinamakan Street Circuit

Fitur ini masih dalam tahap awal, sehingga akan terdengar sangat sederhana dan belum bisa membantu pengguna Instagram memiliki kebiasaan positif dalam mengakses internet atau media sosial.
 
Uji coba fitur terbaru dari Instagram ini patut diapresiasi setelah beberapa waktu belakangan lebih sering menyediakan update untuk mendukung kreativitas penggunanya menciptakan konten baru. Terutama bersaing dengan media sosial yang sedang melejit yakni TikTok.
 
Meta dan seluruh media sosial yang bersaudara dengan Facebook saat ini tengah mendapatkan kritik keras dari pemerintah Amerika Serikat.
 
Mantan pegawai Facebook, Frances Haugen membocorkan informasi bahwa grup media sosial yang dipimpin Mark Zuckerberg lebih fokus menarik banyak pengguna dibandingkan mengatasi penyebaran konten negatif.



(NAI)

Berita Lainnya