BPJS Kesehatan Baubau Luncurkan Layanan Informasi Khusus RSUD

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Hery Zakariah (kedua kanan) bersama Dirut RSUD Baubau, dr Sadly Salman (ketiga kanan) melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peluncuran tempat pelayanan informasi BPJS Kesehatan di RSUD Baubau, di Baubau, Jumat, 29 Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau, Hery Zakariah (kedua kanan) bersama Dirut RSUD Baubau, dr Sadly Salman (ketiga kanan) melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peluncuran tempat pelayanan informasi BPJS Kesehatan di RSUD Baubau, di Baubau, Jumat, 29

Baubau: Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, meluncurkan tempat pelayanan informasi khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. Layanan ini bertujuan mempermudah proses pengaduan bagi masyarakat, terutama peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Jadi hari ini kita launching untuk loket penyampaian pengaduan sekaligus loket untuk QR (quick response code) portalnya. Jadi di situ bisa diakses oleh masyarakat apabila ada permintaan informasi ataupun dalam hal pelayanan yang bisa menjadi masukan bagi kami yang masih kurang," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau Hery Zakariah, dikutip dari Antara, Sabtu, 30 September 2023.

Menurut Hery, tempat informasi tersebut akan dipasang di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Layanan ini dapat dipasang di setiap titik ruangan poli.

"Jadi ini baru launching pertama, artinya memang secara bertahap, nanti seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS di seluruh Indonesia juga dan kalau untuk di wilayah kerja saya ini launchingnya di Baubau," katanya.

Sementara itu, Dirut RSUD Baubau dr. Sadly Salman menyambut baik peluncuran tempat pelayanan informasi ini, karena peserta BPJS Kesehatan bisa langsung mengonfirmasi keluhan terhadap layanan rumah sakit. 

"Di samping itu juga mungkin mereka akan dapat menanyakan status kepesertaan dan lain-lain itu bisa dilakukan secepatnya. Jadi tidak lagi kayak dulu harus berbelit-belit, tapi sekarang kan ada QR (quick response code) dia langsung terhubung semua," ujar Sadly.



(SUR)

Berita Lainnya